Anies Baswedan Kunjungi Rumah Duka Faisal 

INFRASTUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Anies Baswedan mengunjungi rumah duka almarhum Fasial Basri yang bertempat di Gudang peluru, pada Kamis, (5 September 2024). Anies Baswedan menyampaikan rasa bela sungkawa dan kehilangan dari sosok almarhum Faisal Basri.

 

“Innalillahi wa innailaihi rodji’un kita semua berduka atas berpulangnya seorang pejuang almarhum bang Faisal Basri” ujar Anies.

 

Kemudian tidak lupa juga Anies Baswedan menceritakan dan mengenang sosok Faisal Basri tentang dirinya yang membela yang lemah dengan menggunakan ilmu semasa hidupnya, kepada wartawan yang meliput.

 

“Pembelaan atas yang lemah, pembelaan atas yang tersingkirkan, itu beliau ungkapkan menggunakan ilmu, menggunakan data dan menggunakan artikulasi yang amat baik.” ucap Anies.

 

Menurutnya pejalanan hidup Faisal Basri semasa hidupnya, merupakan perjalanan pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

“Perjalanan hidupnya adalah perjalanan pengabdian, bukan hanya beliau menjadi analis yang netral tapi analis yang memiliki sikap, analisis memiliki pandangan dan itulah yang membuat bang Faisal Basri menjadi berbeda.” ungkap Anies.

 

Dalam sesi wawancara dengan wartawan Anies Baswedan yang hangat disapa Abah itu, mengungkapkan rasa bangganya kepada alamrhum Faisal Basri karena mempunyai anak bangsa yang menjadi inspirasi bagi semua masyarakat Indonesia.

 

“Karena itu kita sebagai bangsa merasa bersyukur bahwa pernah ada anak bangsa yang tampil menjadi ekonom pejuang, seseorang yang menjadi inspirasi. Kita semua kehilangan kami yakin almarhum kembali dalam keadaan khusnul khatimah dan ilmunya akan terus berganda memberikan manfaat bagi semua.” tandas Anies.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Foto