Paus Fransiskus Sampai di Masjid Istiqlal, Marawis Iringi Kedatanganya

INFRASTUKTUR.CO.ID, JAKARTA : Sesampainya Paus Fransiskus ke Mesjid Istiqlal Jakarta, pada Kamis (5 September 2024). Sejumlah gendrung marawis ikur serta mengeringi kedatanganya.

 

Paus Fransiskus sampai di istiqlal pukul 09.00 WIB yang langsung disambut gegap-gempita oleh antusias masyarakat yang menunggu di depan pintu gerbang. Sambutan secara langsung juga diberikan oleh imam besar masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

 

Imam besar masjid Istiqlal Nasaruddin Umar juga memperkenalkan terowongan silaturahim, kepada pemimpin tertinggi gereja Katolik dunia.

 

“Yang Mulia, kanal ini, lorong silaturahim ini menghubungkan dua rumah ibadah, di dalamnya memiliki simbol-simbol artistik dan sangat indah, dan melambangkan toleransi beragama yang sangat artistik,” tutur Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

 

Paus Fransiskus juga sempat meresmikan dan menanda tangani terowongan silahturahim dalam sesi lawatan kunjungan ke mesjid Istiqlal. Ia menyampaikan dalam sesi tersebut untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama di Indonesia.

 

“Bahwa anda semua adalah peran yang menyinari terowongan ini dengan persahabatan besar, dengan kerukunan yang anda pelihara, dengan dukungan yang anda berikan kepada satu sama lain.” ujar Paus Fransiskus.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Foto