Beroperasi terbatas, Bandara IKN Layani Kegiatan Pemerintah

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Bandar Udara (Bandara) Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur sudah bisa beroperasi. Meski demikian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Bandara Nusantara hanya beroperasi untuk kegiatan pemerintah dan belum dibuka untuk umum.

“Sudah beroperasi tapi belum untuk umum, sementara untuk government,” jelas dia seusai Rapat Kerja bersama Komisi V DPR RI, dikutip dari Kontan Insight.

Sebelumnya, Budi mengungkapkan progres pembangunan Bandara IKN telah mencapai 74,79%. Pembangunan runway atau landasan pacu per 9 September 2024 telah mencapai 1.975 meter. Sementara target Kemenhub adalah 2.200 meter.

Meski begitu, pembangunan runway ini mash berjalan sesuai rencana. Pasalnya pada Agustus lalu, runway mash baru memiliki panjang 1.025 meter.

Selain landasan pacu, sejumlah perkembangan di kawasan bandara telah terlihat, di antaranya terminal VVIP yang progres pembangunannya telah mencapai 90,16% dibanding bulan lalu yang mash 82,6%. Sedangkan untuk terminal VIP telah rampung 77,06%.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Bisnis