Pemprov Sumbar Targetkan Pembebasan Lahan Tol Sicincin-Padang Selesai Desember 2021

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menjadwalkan pembebasan lahan tol Padang-Pekanbaru seksi I Sicincin-Padang rampung pada Desember 2021. Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat segala proses pembangunan jalan tol ini.

Proses pembebasan lahan merupakan salah satu hambatan dalam pembangaunan jalan tol. Keterlambatan pembebasan lahan dapat membuat penguluran waktu penyelesaian proyek ini.

Mahyeldi, Gubernur Sumatra Barat, mengatakan bahwa pihaknya telah meminta laporan harian pembahasan lahan untuk ruas tol Sicincin—Padang. Dengan begitu, setiap persoalan dan kendala yang muncul di lapangan dapat diselesaikan sesuai target.

Sedangkan perwakilan PT Hutama Karya Berlin menjelaskan bahwa target tahap konstruksi fisik tol seksi I Padang-Sicincin yakni Desember 2022. Tahap itu akan terealisasi jika pembebasan lahan selesai sebelum awal tahun 2022.

Untuk saat ini, ia menambahkan bahwa progress pembangunan seksi I tol Padang-Pekanbaru baru mencapai 41,43 persen.

“Pekerjaan pun masih terus dilakukan pada lahan-lahan yang telah terbebaskan. Namun karena masih ada sejumlah titik yang belum terbebas, maka pembangunan tidak bisa menerus tapi terpisah-pisah,” tuturnya, pada Minggu (11/7/2021).

You may also like

Comments are closed.

More in Jalan