Menteri PUPR Harapkan Pembangunan Tol Cisumdawu Selesai Akhir 2021

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengharapkan pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) rampung pada akhir 2021.

Tol Cisumdawu ini memiliki 6 seksi. Adapun pengerjaan protek ini melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

Adapun hingga saat ini, progres konstruksi Seksi 1 Cileunyi-Rancakalong telah mencapai 94,55 persen. Sementara untuk Seksi 2 Rancakalong-Sumedang sudah mencapai 95,80 persen.

Sementara untuk Seksi 3 Sumedang-Cimalaka telah rampung 100 persen, Seksi 4 Cimalaka-Legok baru 6,59 persen, Seksi 5 Legok-Ujungjaya mencapai 20,65 persen. Dan untuk Seksi 6 Ujung Jaya-Dawuan, progres konstruksinya sudah mencapai 63,29 persen.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat Wilan Oktavian mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk memercepat penyelesaian proyek ini.

Adapun upaya itu dengan penambahan jumlah tenaga kerja dan alat-alat berat. Seperti crane, launcher, excavator, compactor, dump truck dan paver.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Jalan