Interchange Kotabaru Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar

Pemerintah Targetkan 5 Ruas JTTS Selesai Tahun Ini

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Pemerintah terus percepat pembangunan konstruksi Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). Proyek ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sampai akhir tahun 2021, akan ada sekitar lima ruas JTTS yang akan tuntas dan beroperasi dengan segera. Adapun kelima tol tersebut memiliki panjang mencapai 96,6 km.

Adapun kelima ruas tersebut, yakni Seksi 1 Tebing-Indrapura di ruas tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat dengan panjang 20,4 km.

Ada juga ruas tol Binjai-Langsam segmen Binjai-Stabat dengan panjang 12,3 km, lalu seksi tol Pekanbaru-Bekinang di ruas tol Padang-Pekanbaru sepanjang 40 km.

Kemudian seksi Bengkulu-Taba Penanjung di ruas Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu sepanjang 17,6 km, seksi 2 Seulimeum-Jantho di ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 6,3 km.

“Jadi yang akan beroperasi di akhir tahun ini ada lima ruas, di mana tiga ruas berada di jalur utama ruas tol Sigli–Banda Aceh, ruas Binjai–Stabat, dan ruas Sigli­–Banda Aceh seksi 2,” Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Triono Junoasmono, Rabu (3/11/2021).

Dia juga kembali menambahkan bahwa hingga saat ini progres keseluruhan JTTS telah mencapai 35 persen. Selanjutnya, pihaknya akan terus menggenjot pengerjaan pembangunan JTTS ini.

You may also like

Comments are closed.

More in Jalan