Adaro Siap Merekrut Orang Terbaik Untuk Perusahaan

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Adaro sangat percaya bahwa aset manusia yang berkualitas sangat penting demi kelangsungan usaha dan menjamin kesuksesannya di masa depan.

Karena itu, Adaro senantiasa merekrut orang-orang yang terbaik, lalu mengembangkan, mempertahankan dan memfasilitasi mereka supaya menghasilkan kinerja terbaik secara konsisten, bahkan pada situasi tersulit sekalipun. Karyawan terbaik inilah yang menjadikan Adaro dapat melewati masa-masa sulit di industri batu bara, menghadapi tantangan namun tetap menjadi pemenang dalam setiap tantangan di industri.

Merekalah yang membuat Adaro terus berkembang, melakukan diversifikasi usaha untuk memastikan kelangsungan bisnis perusahaan, sekaligus menghasilkan keuntungan bagi pemegang saham Adaro. Untuk itu Adaro memastikan memiliki strategi menajemen sumber daya manusianya sejalan dengan pertumbuhan bisnis ke depan.

Adaro memastikan karyawan memiliki kompetensi yang diperlukan di bisnis pertambangan dan energi yang sangat kompetitif.

Tugas Adaro Selanjutnya

Melahirkan para profesional pertambangan berkeahlian tinggi, memastikan ketersediaan pemimpin masa depan, dan menjaga hubungan industri tetap harmonis. Strategi penciptaan para profesional pertambangan dilakukan melalui program Adaro Mining Professional Program (AMPP) berdurasi 2 tahun dengan merekrut lulusan dari universitas-universitas terkemuka.

Mereka akan dikembangkan menjadi profesional pertambangan yang memiliki keahlian teknis yang kuat serta karakteristik Adaro Warriors, sebutan untuk karyawan Adaro yang menggambarkan keberanian, ketangguhan dan daya tahan dalam menghadapi tantangan kesulitan. Untuk level kepala departemen, dilaksanakan program Adaro Middle Management Program (AMMP).

Program tersebut berfokus pada penguatan keahlian manajerial dan kualitas kepemimpinan. Proses kaderisasi dan suksesi kepemimpinan juga sudah kami persiapkan dengan membangun talent pool yang diisi oleh orang-orang bertalenta tinggi dan siap menduduki posisi kepemimpinan ketika ada kekosongan.

Setelah melalui proses identifikasi, figur calon-calon pemimpin ini selanjutnya diselaraskan dengan visi dan misi perusahaan dengan menerapkan strategi yang tepat serta memfasilitasi mereka untuk tumbuh optimal di posisi mereka saat ini.

Perusahaan juga memastikan karyawan mendapatkan reward dan sistem remunerasi yang adil atas produktivitas mereka. Selain itu, melalui diversifikasi bisnis Adaro karyawan memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mereka.

Kesempatan ini telah meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan sehingga dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi perusahaan. Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Adaro juga berkontribusi bagi masyarakat di wilayah operasionalnya melalui penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Sebagian besar karyawan Grup Adaro di Kalimantan Selatan atau 73% merupakan putra daerah yang lahir di Kalimantan.

 

You may also like

Comments are closed.

More in Bisnis