Peringati Milad ke-56 PSN Perisai Putih Lantik Yusron Sjarief Jadi Ketua DKI Jakarta

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Memperingati hari jadinya yang ke-56 Perguruan Silat Nasional Perisai Putih (PSN PP) melantik Yusron Sjarief sebagai Ketua Umum PSN PP DKI Jakarta.

Pelantikan berlangsung di GOR IPSI Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (1/1/ 2023). Pada kesempatan ini Yusron Sjarief juga dikukuhkan sebagai Pendekar Kehormatan Sabuk Hitam PSN Perisai Putih bersama Fadjar Darmawan.

Pengukuhan dilakukan oleh Pengurus PSN PP disaksikan oleh Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Provinsi DKI Jakarta, Fajar Pandjaitan, jajaran pengurus PSN PP serta ratusan murid silatnya. Pada kesempatan ini juga ditampilkan kemampuan silat para anak didik di bawah asuhan PSN PP dan juga pesilat tradisi Astrabi.

Usai pelantikan, Yusron Sjarief yang juga Ketua Umum Ketua Umum Astrabi (Asosisasi Pencak Silat Tradisi Betawi Indonesia) mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diterimanya. “Berada di GOR silat ini saya seperti pulang kampung lagi, karena dulu saya sering meliput kegiatan silat di gelanggang silat ini,” ujar Yusron Sjarief yang juga mantan wartawan TVOne.

“Bismillah, saya terima tugas dan amanah ini. Mohon bimbingan para pendekar untuk memajukan Perisai Putih dan pencak silat pada umumnya. Ini adalah amanah pencak silat sebagai bagian pendidikan karakter bangsa,” tambahnya.

Beri Atlet Terbaik

Sementara itu Ketua IPSI DKI Jakarta, Fajar Pandjaitan, berharap Perisai Putih dapat memberikan atlet-atlet terbaiknya dalam PON yang akan datang yang akan berlangsung di Aceh dan Medan tahun 2024.

“Selain itu secara nasional IPSI juga berharap Perisai Putih bisa memberikan prestasi terbaiknya pada kejuaraan dunia Pencak Silat SEA Games bulan Mei 2023 di Kamboja. Dirgahayu PSN Perisai Putih,” kata Fadjar Pandjaitan.

Dalam kata pengantarnya Sudirman Yan, Sekretaris Dewan Pendekar Sabuk Hitam PSN PP. Beliau mengungkapkan bahwa Perisai Putih telah berkontribusi menyumbangkan medali PON terbanyak dari tim DKI Jakarta.

Selain itu Perisai Putih juga berkontribusi dalam membentuk jurus TGR IPSI. Perguruan Perisai Putih tersebar di berbagai wilayah, termasuk di Kepulauan Seribu.

“Perisai Putih terus berusaha agar anak-anak kita tumbuh menjadi anak berkarakter dan percaya diri,” kata Sudirman Yan.

You may also like

Comments are closed.

More in Humaniora