Godaan 10 Hari Terakhir Ramadhan, Terberat dari Anak dan Istri

INDOWORK.ID, JAKARTA: Anak adalah permata hari. Sementara istri adalah separuh jiwa. Nah bagaimana kiatnya jika mereka marah atau ngambek?

Pada bulan Ramadhan ini, teristimewa pada sepuluh hari terakhir, memang banyak pahala yang dapat diraih oleh umat Islam. Namun cobaan juga tidak ringan. Salah satunya adalah persoalan rumah tangga.

Banyak anak yang suka melawan kepada orang tua, bahkan marah. Tak mau meminta maaf. Sebaliknya orang tua juga merasa gengsi untuk memberi maaf terlebih dahulu. Padahal yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan tanpa diminta minta maaf.

Dalam bulan yang suci ini sebaiknya maafkanlah, Peluk sang anak erat-erat niscaya hatinya akan lembut. Lihatlah sinetron Para Pencari Tuhan, ketika anak marah maka sang ibu langsung memeluknya dan membelai dengan lembut. Hati sang anak pun luluh.

ISTRI GAMBEK

Lalu bagaimana kalau istri ngambek?

Ustad Das’ad Latif dalam ceramahnya sering kali mengingatkan agar sang suami bersabar. Sebaiknya suami diam. Langkah yang kedua adalah diam dan selanjutnya juga harus diam. Berdoalah. Insya Allah hati istri Anda akan lembut dan akhirnya ia yang minta maaf. Tapi memang perlu waktu, jadi harus sabar.

 

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Headline