Mudik Lebaran 2023: Lalu Lintas Lancar Stelah KM 102 Cipali

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kemacetan arus mudik lebaran 2023 pada 19-21 April 2023 kemarin tidak terlepas dari kepadatan kendaraan keluar dari Jabodetabek.

Sebagai konsekuensi, sepanjang Jalan Tol Cikampek dan Jalan Layang MBZ Sheikh Mohammed Bin Zayed mengalami kemacetan panjang.

Laman media sosial ramai dengan komentar dan foto kendaraan mengular sampai pintu tol Cikarang Utama. Tapi tidak berhenti di sana, ternyata kemacetan masih merajalela.

Kepadatan kendaraan di rest area

Dari penyatuan penulis, setidaknya kemacetan baru mereda setelah rest area KM 102 Subang. Adapun kendaraan kemacetan pendek hanya terjadi ketika ada mobil yang melipir di bahu jalan.

Sebagai catatan, pemudik juga harus mewaspadai sembilan titik rawan kecelakaan sepanjang Tol Trans-Jawa. 

Sembilan titik itu terletak di ruas Tol Jakarta-Merak Km 64 dan Km 68, Tol Jakarta-Cikampek Km 48 dan Km 66, Tol Cikopo-Palimanan Km 78 dan Km 131, Tol Solo-Ngawi Km 552 dan Km 569, serta Tol Ngawi-Kertosono Km 639.

Pengemudi diimbau bijak mengatur jadwal istirahat. Idealnya, durasi maksimal mengemudi adalah 4 jam setelah itu lebih baik beristirahat di area istirahat (rest area) terdekat.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Headline