40 Tahun Alumni SMAN 3883: Kenangan Lama dengan Penuh Kehangatan

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Pada hari Sabtu, 27 Mei 2023, berlangsung acara reuni 40 tahun alumni SMAN 38 Tahun 1983 Jakarta dengan tema “Teman Lama Selamanya Teman”. Acara yang dimulai pukul 10:00 pagi ini menyedot perhatian para alumni yang sudah tiba sebelum waktu yang ditentukan.

Mayjen Yulius Selvanus Lumbaa

Sambutan hangat disampaikan oleh Mayjen Yulius Selvanus Lumbaa Komaling, salah satu alumni yang hadir. Dalam sambutannya, Mayjen Yulius membagikan kenangan bersama para guru-guru lamanya serta mengungkapkan apresiasi tinggi terhadap peran mereka dalam pendidikan. Semua hadirin pun terhanyut dalam suasana nostalgia yang mengingatkan mereka pada masa-masa indah di sekolah menengah atas.

Tak lupa Mayjen Yulius juga menceritakan pengalaman menariknya ketika diberi gelar “Rambonya Indonesia” oleh Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo. Penghargaan tersebut diberikan karena kesaksian pribadi Bapak Prabowo terhadap keberanian dan keahlian Mayjen Lumba A dalam menjalankan tugasnya.

Apresiasi dan Inspirasi: Talkshow Bersama Para Guru

Para Alumni dan Guru-Guru

Setelah sambutan, acara utama dimulai dengan adanya talkshow bersama para guru-guru yang pernah mengajar alumni. Para guru aktif bertanya kepada alumni seputar pelajaran yang pernah mereka ajarkan. Sebaliknya, para guru juga berbagi pengalaman saat menjadi pengajar, termasuk pengalaman menegur, memberi semangat, dan melihat kemajuan para murid mereka. Mereka merasa bangga melihat kesuksesan para mantan murid mereka yang kini telah mencapai puncak keberhasilan di berbagai bidang.

Klimaks acara terjadi saat penyerahan cinderamata kepada para guru-guru yang turut hadir, lalu cinderamata tersebut menjadi simbol penghargaan dan rasa terima kasih dari alumni atas kontribusi dan dedikasi luar biasa yang telah diberikan oleh para guru sepanjang masa.

Reuni 40 tahun alumni SMAN 38 Tahun 1983 Jakarta menjadi momen berharga dalam membangkitkan kembali ikatan persaudaraan dan mengenang masa-masa bersejarah di sekolah.

You may also like

Comments are closed.

More in Headline