Kota Sejuta Kopi Itu Bernama Banjarbaru

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Pemkot Banjarbaru mencanangkan penanaman sejuta bibit kopi di Kota Banjarbaru pada Juli mendatang. Penanaman sejuta bibit kopi tersebut merupakan salah satu arahan dari Presiden Jokowi kepada kepala daerah agar setiap daerah memiliki keunggulan spesifik.

Program pemerintah pusat untuk mewujudkan program kota hijau melalui keunggulan daerah.

Sektor tanaman kopi di Kalsel perlu mendapat perhatian khusus dikarenakan kopi khas Kalsel yakni kopi “Borneo” sudah mulai dikenal oleh daerah lain bahkan hingga ke mancanegara seperti Asia, Afrika dan Eropa.

Sajian kopi salah satu kafe di Banjarbaru

Sementara itu peletakan batu pertama pencanangan kota sejuta kopi direncanakan pada 5 Juli mendatang di daerah Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Setelah peletakan batu pertama, dia menambahkan, sebanyak sejuta bibit kopi yang direncanakan tersebut ditanam secara bertahap karena tergantung ketersediaan bibit kopi.

Program Kota Sejuta Kopi diharapakan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarbaru.

Banjarbaru merupakan daerah perbukitan di pinggiran Kota Martapura yang dikenal dengan nama Gunung Apam.

Nama banjarbaru sedianya hanyalah nama sementara yang diberikan Gubernur dr. Murdjani, untuk membedakan dengan Kota Banjarmasin, yaitu kota baru di Banjar. Namun akhirnya melekat nama Banjarbaru sampai sekarang.

You may also like

Comments are closed.

More in Bisnis