Pemkot Medan Kembalikan Fungsi Trotoar di Kesawan

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara tengah menata kawasan kota lama di Kesawan. Salah satunya ialah mengembalikan fungsi trotoar di kawasan tersebut.

Pemkot sudah mengerjakan program ini sejak Desember tahun lalu. Selain mengembalikan fungsi trotoar sebagai perlintasan pejalan kaki, Pemkot Medan juga akan menatanya sebagai arcade (emperan beratap) pertokoan.

“Pak Wali Kota ingin mengembalikan Kesawan, seperti sejak awal desain di zaman Belanda. Untuk pejalan kaki dan arcade pertokoan,”ujar Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Benny Iskandar di Medan, Minggu (27/6/2021).

Selain itu, Pemkot Medan juga melakukan penataan kabel jaringan dan fungsi drainase di Kesawan. Hal ini bertujuan memberikan kenyamanan bagi aktivitas warga dan para pelancong nantinya.

“Semua kabel jaringan di Kesawan kita upayakan masuk ke tanah. Rencananya ducting utility dan alih fungsi drainase dilakukan bersama penataan fisik. Sekarang ini, sedang dikaji tim Kementerian PURP,” tambahnya.

Untuk saat ini, Pemkot Medan sudah bersosialisasi dengan pemilik bangunan tua. Dan akan melakukannya kembali pada Juli mendatang.

You may also like

Comments are closed.

More in Jalan