Pembangunan Jalur KA Kedundang-Bandara Internasional Mencapai 96,35 Persen

INFRASTRUKTUR,CO.ID, JAKARTA: Kementerian Perhubungan mengatakan proses pembangunan jalur kereta api dari Stasiun Kedundang-Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulo Progo, DIY mencapai 96,35persen.

Pembangunan jalur kereta bandara ini merupakan bagain Proyek Strategis Nasional (PSN). Peresmian jalur kereta bandara ditargetkan pada 17 Agustus 2021.

Untuk saat ini, di jalur hilir yang berada di kawasan bandara sudah rampung 100 persen. Sementara di jalur hulu yang berlokasi di Stasiun Kedundang masih dalam proses pengerjaan.

PKK Kegiatan Pengembangan Perkeretaapian Area 1 Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Wilayah Jawa Bagian Tengah Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Dheky Martin, mengatakan proses di jalur hulu lebih lama. Ini lantaran terkendala bahan baku oksigen untuk pengelasannya.

“Kami menargetkan rangkaian uji coba hingga kepastian jalur itu layak digunakan bisa selesai pada awal Agustus 2021. Setelah proses itu kelar, baru kemudian peresmian jalur yang direncanakan 17 Agustus 2021,” ungkap Dheky, pada Senin (19/7/2021).

You may also like

Comments are closed.

More in Properti