PLN: Stimulus Listrik Mencapai RP19,91 Triliun

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Perusahaan Listrik Negara telah memberikan stimulus ketenagalistrikan kepada lebih dari 33 juta pelanggan yang terdampak Covid-19. Tercatat sejak periode April 2020 sampai Juni 2021 telah mencapi Rp19,91 triliun.

Selama pemberian stimulus listrik yang dilakukan pemerintah. Target pemberianya rumah tangga kecil, pelaku usaha kecil dan menengah, serta masyarakat yang bergerak di bidang sosial, bisnis dan industri.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril mengatakan, pemerintah memperpanjang pemberian listrik sebab Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga diperpanjang.

Perkiraan perpanjangan pemberian stimulus listrik ini akan menambah sekitar RP2,43 triliun. Diperkirakan perpajangan pemberian stimulus ini hingga Desember 2021.

Saril berharap bahwa pemberian stimulus ketenagalistrikan ini dapat meningkatkan produktifitas serta daya beli masyarakat.

“Kami berharap stimulus listrik dari pemerintah ini dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Bob melalui siaran pers, dikutip Sabtu (24/7/2021).

You may also like

Comments are closed.

More in Properti