Waskita Kerjakan Proyek Pembangunan Infrastruktur Perlindungan Pura Besakih

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Waskita Karya (Persero) Tbk kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengerjakan pembangunan infrastruktur Pelindungan Kawasan Suci Pura Besakih

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kontrak oleh Waskita dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali. Pura Besakih merupakan salah satu objek vital di Provinsi Bali.

Penandatangan dilakukan oleh Senior Vice President Building Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk Anak Agung Gede Sumadi dengan Pejabat Pembuat Komitmen dari Dinas PU Provinsi Bali Putu Eka Djawana. Dalam sambutannya, Agung menyampaikan bahwa suatu kehormatan Waskita bisa ditunjuk untuk mengerjakan pembangunan di Kawasan Pura Besakih.

“Seperti Kita ketahui bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Tapi, Kami, Waskita berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur dari Sabang sampai Merauke. Terbukti hari ini, Kami mendapatkan kehormatan bisa ditugaskan membangun infrastruktur pelindungan Kawasan suci Besakih,” kata Anak Agung Gede Sumadi.

Pembangunan akan mulai pada 16 Juli 2021 dan berlangsung selama 510 hari kalender. Sedangkan untuk masa pemeliharaannya selama 365 hari kalender. Proyek ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp201 miliar.

Agung menjelaskan, dalam pengerjaannya, Waskita KSO bekerjasama dengan PT Tunas Jaya Sanur. Untuk ruang lingkupnya, Waskita akan mengerjakan 5 bagian pada Pura Besakih yaitu penataan pelataran Manik Mas, pembangunan gedung parkir sepeda motor dan Wiyata Mandala, dan prasarana penunjang Bencingah.

Proyek ini juga termasuk pembangunan fasilitas penunjang Kawasan Suci Besakih, Pedestrian dan Taman Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, pekerjaan infrastruktur di sekitar Pura Titi Gonggang di Kawasan Suci Besakih. Selain itu Waskita juga melakukan pembangunan kantor desa, Bumdes, dan Wantilan di Kedundung Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem.

Sementara itu, Project Manager dari Pembangunan Infrastruktur Pelindungan Kawasan Suci Besakih, Hapsak Panca Pamungkas berharap pembangunan bisa selesai tepat waktu. Selain itu nantinya infrastruktur yang ada di Kawasan Pura Besakih bisa bermanfaat.

 

Baca juga: Focus Segment Waskita Pada Infrastruktur Bendungan

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Properti