Pekerja melakukan pengecekan di Gardu Induk Tegangan Tinggi (GITET) di Tangerang, Balaraja Timur, Banten, Selasa (23/2). Untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan, termasuk untuk mendukung pertumbuhan ekonomi negara, PLN kembali menambah pasokan listrik untuk memperkuat sistem kelistrikan di Wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan mengoperasikan 3 unit Gardu Induk dan 1 Unit UGC yaitu Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kilo Volt (kV) Balaraja, Interbuse Trafo (IBT) unit #4 1x500MVA, Gardu Induk (GI) 150 kV Millenium 2x60MVA dan UGC 150 kV Bintaro II - GIS New Bintaro sepanjang 4,7 Kilometer Sirkuit (kms). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama/16

PLN Aliri Listrik ke Semen Grobogan

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PLN sudah secara resmi mulai melayani kebutuhan listrik PT Semen Grobogan dengan daya 30.00kVA (kiloVoltAmapere).ini ialah bentuk komitmen PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik, terkhusus bagi sektor industri.

“PLN sebagai pemegang amanah penyedia kelistrikan senantiasa berkomitmen untuk dapat menyediakan listrik yang berkualitas, terutama kepada sektor Industri untuk terus dapat berkontribusi menggerakkan perekonomian,” kata Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PT PLN Haryanto WS, Senin (2/8/2021).

Kemudian, nantinya daya tersebut akan bertambah menjadi 40.000 kVA pada Oktober 2021. PLN akan mengaliri listrik dari Gardu Induk di Grobogan, transmisi dari Purwodadi, Mranggen.

“Infrastruktur ini nanti yang akan memberikan dukungan keandalan kepada PT Semen Grobogan,” tambahnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengharapkan bahwa kerja sama ini dapat mempengaruhi tingkat perekonomian di Kabupaten Grobogan.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti