Kementerian PUPR Bangun 25 Rumah Khusus bagi MBR di Sulawesi Selatan

INDOWORK.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun 25 rumah khusus (Rusus) bagi masyarakay berpenghasilan rendah (MBR) atau nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesu Utara.

Pembangunan 25 Rusus terdiri dari 12 tipe couple dan 1 tipe single dengan 28 tipe meter persegi. Total anggaran yang untuk membangun Rusus ini mencapai Rp3,2 miliar.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khawali Abdul Hamid menjelaskan bahwa Rusus ini diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak bencana. Ataupun tenrdampak program pemerintah, dan yang tinggal di daerah perbatasan serta di pulau terluar, tepencil dan tertinggal (3T).

“Rumah Khusus inimerupakan bagian dari pelaksanaan Program Sejuta Rumah. Rumah khusus merupakan rumah yang diselenggarakan atau dibangun oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan khusus masyarakat,” pungkasnya, pada Senin (2/7/2021).

Ia berharap bahwa pembangunan Rusus ini untuk menyejahterakan hidup masyarakat secara lahir dan batin. Selain itu juga, agar masyarakat dapat bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat saat pandemi.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti