PLN Aliri Listrik ke 16 Desa di NTT

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Perushaan Listrik Negara (PLN) aliri listrik ke 2.678 kepala keluarga di 16 desa di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dua dusun di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Untuk mengaliri listrik ke 16 desa tersebut, PLN bangun jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 66,96 kilometers sirkit (kms). Selain itu, PLN juga bangun jaringan tegangan rendah (JTR) sepanjang 71,55 kms, dan 20 gardu dengan kapasitas 1.000 kVa.

Adapun PLN mengeluarkan investasi mencapai Rp18,6 miliar untuk mengaliri 16 desa di NTT dan dua dusun di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Keenam belas desa tersebut, yaitu Desa Fatusuki Kabupaten Kupang, Desa Marada Mundi Kabupaten Sumba Timur, Desa Daha Elu dan Desa Cendana Kabupaten Sumba Tengah, Desa Golo Wedong Kabupaten Manggarai Barat.

Kemudian Desa Urung Dora, Desa Poco Rii, Desa Lidi, Desa Golo Nderu, Desa Golo Meleng, Desa Compang Wunis, Desa Paan Leleng, Desa Rana Kulan Kabupaten Manggarai Barat, Desa Benteng Suru, Desa Golo Woi, dan Desa Patisirawalang Kabupaten Flores Timur.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko mengatakan, dengan upaya PLN tersebut, rasio desa berlistrik (RDB) di NTT kini telah mencapai 96,6 persen, sementara rasio elektrifikasi (RE) untuk wilayah NTT telah mencapai 88,82 persen.

 

Baca juga artikel terkait PLN

You may also like

Comments are closed.

More in Properti