JTTS Efektifkan Waktu Pengiriman Logistik

INDOWORK, BANDAR LAMPUNG: Sembilan Ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) telah beroperasi. Kesembilan ruas tol ini mampu efektifkan waktu pengiriman logistik. hal ini mampu mempercepat pendistribusian barang.

Jika kita melintas JTTS dari Pelabuhan Bakauheni-Palembang, mata akan tersuguhkan hamparan perkebunan seperti sawit, kelapa, pisang, singkong, nanas, tebu, dan lainnya. Ada pula kegiatan perikanan.

Menurut pantauan Indowork.id, pada ruas Pematang Panggang-Kayu Agung terhilat sekelompok orang sedang menjala ikan. Diketahui ikan-ikan tersebut ialah ikan wader. Sementara di tepi jalan tol, terdapat para pengepul yang akan mendistribusikan ikan-ikan ke pelelangan ikan, pasar tradisional ataupun tempat-tempat lainnya.

“Sebelum ada jalan tol, makan waktu 7-8 jam buat distribusiin ikan wader ini. Setelah ada jalan tol, kira-kira 2-3 jam aja,” ujar Pak Lodi, salah satu pengepul ikan, pada Sabtu (21/8/2021).

Pembangunan JTTS, terkhusus ruas Pematang Panggang-Kayu Agung cukup mempercepat waktu tempuh pendistribusian ikan. Hal ini terungkap dari salah satu pengepul ikan, yakni Pak Lodi.

You may also like

Comments are closed.

More in Jalan