WIFI Bangun Serat Optik Sepanjang Jalur Kereta Jawa

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Solusi Sinergi Digital (WIFI) melalui anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem tengah mengerjakan jaringan serat optik di sepanjang jalur kereta di seluruh Pulau Jawa.

Pembangunan serat optik ini untuk mengoptimalkan penyediaan jaringan internet berkualitas di Tanah Air. Metode ini lebih superior daripada membangun serat optik di sejanjang jalan raya.

Fokus utama pembangunan ini perihal keamanan jaringan. Pemasangan serat optikdi  sepanjang rel kereta memiliki resiko gangguan yang sangant minim. Hal ini lantaran area rel kereta lebih steril ketimbang di jalan raya.

“Keunggulan pemasangan serat optik sepanjang rel kereta di lahan yang dimiliki oleh PT KAI cenderung lebih cepat pengerjaannya. Lebih aman, dan lebih minim gangguan dibanding dengan pemasangan serat optik pada umumnya,” ujar CEO Surge Hermansjah Haryono, Selasa (28/9/2021).

Hermansjah menambahkan bahwa pengembangan jaringan serat optik untuk menghasilkan jaringan infrastruktur yang lancar, berkapasitas bandwidth besar, serta kestabilan konektivitas dengan latency yang rendah.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Properti