Kementerain PUPR Bangun Sarhunta di Kawasan Mandalika

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun sarana hunian pariwisata (Sarhunta) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Mandalika, NTB.

Pembangunan Sarhunta tersebut terbagi menjadi dua. Adapun sekitar 398 hunian akan dibangun di dua kawasan, yakni di Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Utara. Sementara 517 unit sisanya akan ditingkatkan kualitasnya di kawasan Mandalika.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa dengan adanya Sarhunta dapat menjadi alternatif hunian bagi para wisatawan yang berkunjung ke NTB. Terlebih pada saat gelaran Superbike dan MotoGP.

Ia juga menambahkan bahwa keberadaan Sarhunta ini menjadikan masyarakat setempat tidak hanya sebagai penonton, namun juga turut andil.

Sementara itu Direktur Rumah Khusus Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Yusniewati mengatakan bahwa pembangun Sarhunta membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. Rumah-rumah yang tidak layak huni milik warga, kini berubah jadi lebih rapi dan nyaman untuk tinggal.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti