PUPR: Rusun Eks Gelandangan dan Pengemis akan Rampung Akhir 2021

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah membangun rumah susun (rusun) bagi eks gelandangan dan pengemis Balai Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial di Bekasi, Jawa Barat.

Adapun rusun dengan satu tower berlantai lima tengah memasuki tahap akhirnya. Rusun ini juga memiliki kapasitas 93 unit dengan hunian tipe 24. Rusun tersebut memiliki daya tampung sebanyak 372 orang.

PUPR menargetkan rusun tersebut akan rampung pada akhir 2021. Pengerjaannya sendiri akan berjalan selama 210 hari, tercatat mulai 21 Mei 2021 sampai 16 Desember 2021. Rusun ini berlokasi di Jalan H Djoyomartono No 43 Bekasi Timur.

Dalam pembangunannya, rusun menelan anggaran senilai Rp28,32 miliar. Sementara PT Laris Trio Bersaudara sebagai kontraktor pelaksana dan PT Adhikara Mitracipta sebagai konsultan pelaksana.

Maryoko Hadi selaku Plt Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR mengatakan bahwa nantinya, penghuni akan diseleksi Kemensos akan menerima pelatihan dari balai. Baru setelah mereka siap, akan disalurkan tempat kerja yang sesuai.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti