Dukung Pengembangan di KEK Tanjung Lesung, PUPR Bangun Rusun Pekerja

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan segera membangun rumah susun yang mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten.

Adapun Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan bahwa pembangunan itu untuk para pekerja Banten West Jawa Tourism Development Center (TDC). Ia juga berharap dengan adanya rusun tersebut dapat memaju semangat kerja di KEK tersebut.

Saat ini, ada sekitar 2.500 pekerja di KEK Tanjung Lesung. Kebanyakan dari mereka memiliki rumah yang jauh dari kawsan tersebut.

Nantinya, rusun yang memiliki satu tower dengan tiga lantai dan terdiri dari 64 hunian, dapat menampung sebanyak 250 orang. Adapun untuk pembangunannya akan dilaksanakan secara multiyears mulai 2021 sampai 2022 mendatang.

“Total anggaran untuk pembangunan Rusun Pekerja Banten Java TDC ini senilai Rp 16,68 Miliar. Kami akan membangun Rusun ini secara multiyear sehingga pembangunan ini diharapkan selesai tahun 2022 mendatang,” lanjutnta, Selasa (15/11/2021).

You may also like

Comments are closed.

More in Properti