Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid Tampil di JIS 11 Desember 2021

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Bali, I Wayan Koster datangkan klub sepak bola liga Spanyol dalam soft launching Jakarta International Stadium (JIS). Menjelang rampungnya stadion baru dengan oranamen gigi balang khas Betawi itu akan digelar ajang International Youth Championship (IYC) 2021.

Dalam IYC 2021 ini, Indonesia All Stars U20 akan berhadapan dengan Barcelona U20, Real Madrid U20, dan Atletico Madrid U20. Mereka akan merumput perdana di Jakarta International Stadium tersebut.

Tak hanya di JIS, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali juga menjadi arena pertandingan. Perebutan posisi ketiga akan dilaksanakan di Bali pada  4 – 8 Desember 2021, dan pertemuan final di JIS pada 11 Desember 2021.

Ajang pertandingan ini menjadi tanda kepada dunia bahwa Indonesia telah berhasil menangani Covid-19. Bukan hanya semakin berkembang dalam dunia sepak bola, kolaborasi Pemerintah Provinsi Bali dan DKI Jakarta ini menandakan bangkitnya pariwisata Indonesia.

“JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban, dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta,” kata Anies Baswedan dalam siaran pers, Sabtu (20/11/2021).

Senada denga Gubernur Anies, Pemprov Bali juga mendukung perhelatan ini dan berharap dapat semakin mengembangkan anak Indonesia dalam persepakbolaan. “Kami berharap, pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan bagi anak-anak usia muda di Indonesia, khusunya di Bali dan Jakarta,” kata I Wayan Koster.

Artikel ini telah tayang di Indowork.id

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Properti