Pemkab Pesisir Selatan Sumbar Alokasikan Rp15 Miliar Kembangkan Irigasi

INFRASTUKRUR.CO.ID, JAKARTA: Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Selatan mengalokasikan dana sekitar Rp15 miliar pada 2022 guna mengembangkan irigasi.

Adapun pengembangan irigasi ini untuk peningkatan irigasi berkondisi baik dan menunjang sektor pangan sebagai basis perekonomian daerah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Irigasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pesisir Selatan Novi Iriawan.

Ia melanjutkan bahwa dana sebesar Rp15 miliar untuk kelanjutan pembangunan irigasi Lubuk Buaya di Kecamatan Linggo Sari Baganti. Sebanyak 10 miliar untuk pembangunan tersebut.

Sedangkan sisa dana Rp5,2 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN untuk pengembangan irigasi sepanjang 22 kilometer.

Pengembangan irigasi akan berlangsung di sejumlah daerah. Adapun daerah tersebut, yakni Irigasi Air Singkarak Punggasan di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Irigasi Pondok Baru di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Lalu ada Irigasi Sawah Liek Lumpo di Kecamatan IV Juarai, Irigasi Sungai Batang dan Irigasi Sungai Kuyung di Kecamatan Pancung Soal. Tak hanya itu, akan ada renovasi dua Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD).

You may also like

Comments are closed.

More in Properti