Interchange Kotabaru Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar

BPJT: Seluruh Ruas JTTS Ditargetkan Mulai Konstruksi pada 2024

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) targetkan seluruh Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) telah mulai konstruksinya pada 2024. Triono Junoasmono selaku Sekertaris BPJT mengatakan langsung hal tersebut.

“Target kami bisa laksanakan sebelum 2024. Intinya, begitu tanahnya siap dan pinjaman ada, kami langsung mengerjakan. Sesuai arahan Pak Menteri, kami diminta prioritaskan jalur utama Trans Sumatera sebagai backbone. Untuk tahap lainnya kami lakukan secara bertahap dan optimasi agar bisa berfungsi dengan baik, tapi tetap kami genjot agar bisa kontruksi paling lambat 2024,” jelasnya, (22/11/2021).

Adapun pembangunan JTTS terdiri atas empat tahap, yaitu tahap pertama sedang dalam proses konstruksi, tahap dua yang berada pada jalur utama sedang dalam tahap penyiapan dan pengupayaan pinjaman luar negeri.

Sementara untuk tahap tiga juga sedang penyiapan, dan tahap empat berada di jalur penghubung menuju ruas utama JTTS.

Sebagai informasi, JTTS memiliki total panjang 3.044 kilometer dengan jalur utama dan penghubung. Sampai November 2021, total jalan yang telah beroperasi telah mencapai 673 kilometer.

Selain itu, Triono juga menambahkan bahwa pihaknya menargetkan pembangunan JTTS tahap 2, 3 dan 4 bisa dikerjakan pada 2024.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti