LRT Jabodebek Bakal Uji Ulang pada Februari 2021

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Industri Kereta Api (Inka) akan menguji coba kembali rangakaian kereta LRT pada Februari 2022 mendatang.

Adapun pelaksanaan uji coba tersebut setelah rangkaian LRT yang tabrakan telah diperbaiki. Untuk saat ini, dua trainset sudah dalam tahap perbaikan di kantor Inka di Madiun, Jawa Timur.

“Sekarang masih proses perbaikan, kemungkinan akan diuji ulang setelah Februari 2022,” ujar Bambang Ramadhiarto, Senior Manager PKBL, CSR & Stakeholder Relationship Inka, Rabu (1/12/2021).

Untuk total kerugian akibat tubrukan dua kereta LRT masih belum diketahui. Budi Noviantoro selaku Direktur Utama Inka mengatakan bahwa kerusakan terparah hanya pada bagian depan atau kabin.

“Kami hanya rugi ongkos perbaikan, tapi jumlahnya tidak terlalu besar karena yang terimbas kecelakaan hanya dua trainset,” jelasnya, Rabu (1/12/2021).

Sementara itu, progres pembangunan LRT Jabodebek telah mencapai 88,1 persen. fasilitas transportasi ini akan rampung dan beroperasi secara komersil pada 17 Agustus 2022, bertepatan dengan HUT RI.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti