Selesai Pasang Preflash Column, Kilang Balongan Fase 1 Capai 64,75 Persen

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Proyek refinery development master plan (RDMP) Balongan fase 1 telah mencapai 64,75 persen. Hal tersebut lantaran telah berhasilnya proses pemasangan preflash column.

Adapun pemasangan preflash column merupakan salah satu peralatan inti dalam meningkatkan kualitas kilang. Nugroho selaku GM Project Balongan PT Kilang Pertamina Internasional juga mengungkapkan hal yang selaras.

Pemasangan preflash column merupakan capaian penting dalam RDMP Balongan Fasi 1. Dengan berhasilnya pemasangan tersebut  dapat meningkatkan kapasitas pengolahan Kilanga Balongan dari 125.000 barrel per hari menjadi 150.000 barel per hari.

“Proyek RDMP Balongan memiliki tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengolahan Kilang Balongan dari 125.000 barel per hari menjadi 150.000 barel per hari dan meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi standard Euro V yang lebih ramah lingkungan,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa setelah pemasangan preflash column, timnya akan bergerak cepat guna melakukan TA Mechanical serta commissioning dan strat up.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti