Hutama Karya Gelar Pameran Karya Inovasi pada Perayaan HUT Ke-62

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menggelar pameran karya Anugerah Hutama 2023. Agenda itu merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Hutama Karya. Pameran di mulai hari Senin (27/03) hingga hari Rabu (29/03) di Lobby (GF), HK Tower, Jakarta.

Anugerah Hutama 2023 terdiri dari Lomba Karya Inovasi yang meliputi 3 (tiga) kategori seperti Lomba Karya Inovasi Bidang Jasa Konstruksi, Lomba Karya Inovasi Bidang Usaha Jalan Tol, Lomba Karya Inovasi Bidang Pengembangan Bisnis & Optimalisasi Aset dan juga Hutama Karya BIM Contest (HKBIMCON) 2023 meliputi 2 (dua) kategori lomba Project Delivery Excellence dan Project Collaboration Awards untuk kalangan internal perusahaan.

Sementara itu, untuk Lomba Karya Jurnalistik & Citra terdiri dari 6 (enam) kategori meliputi, Mobile Photography, Professional Photography, Video Citizen Journalism, Sketsa, Jurnalistik Cetak, Jurnalistik Online untuk kalangan Eksternal perusahaan yaitu pewarta media hingga masyarakat umum.

Executive Vice President (EVP) Tjahjo Purnomo mengatakan dari total ratusan karya yang masuk pada lomba Anugerah Hutama 2023, terdapat 45 karya terpilih yang dipamerkan pada Pameran Karya Anugerah Hutama 2023.

“Dari hasil konsinyering oleh para expert, pameran karya ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan atas inovasi dan ide-ide kreatif dari para finalis dalam menyongsong tema HUT kita saat ini yaitu ‘Bergerak Lebih Cepat dengan Karya Terbaik’ yang diharapkan dapat menginspirasi insan Hutama Karya dan juga pengunjung lainnya,” ujar Tjahjo dalam keterangan pers.

Pada lomba Karya Inovasi kategori Efisiensi Jasa Konstruksi dimenangkan oleh karya HEPI (Helm Pintar), untuk kategori Pengusahaan Jalan Tol dimenangkan oleh karya HK SMARTY PLAN (Maximizing the efficiency of toll road planning business process with big data and AI), serta kategori Pengembangan Bisnis dan Optimalisasi Aset dimenangkan oleh karya Rumah Tanjung Bungkak – Commercial Creative Hub (The Transformation of PT Hutama Karya (Persero)’s Asset in Denpasar Bali, from Office into a Creative Retail).

Sementara lomba HKBIMCON kategori Project Delivery Excellence Awards dimenangkan oleh karya berjudul “Proyek JTTS Ruas Betung – Jambi (Divisi Perencanaan Jalan Tol)” dan kategori Project Collaboration Awards dimenangkan oleh karya berjudul “Proyek Jalan Tol Ruas Pekanbaru – Bangkinang (HKI)”.

Adapun pemenang lomba Karya Jurnalistik & Citra, untuk kategori Jurnalistik Online dimenangkan karya artikel berjudul “Taji Tol Trans Sumatera Dongkrak Ekonomi di Pulau Suwarnadwipa” oleh Rayful Mudassir dari Bisnisindonesia.id lalu kategori Jurnalistik Cetak dimenangkan karya “Ketika Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Menyambung Ujung Pelosok Negeri – Mengantar Beras Sampai Arab Saudi” oleh Rendi Fadillah dari Sumatera Ekspress.

Lalu pemenang dari Karya Citra dimenangkan karya “Masjid Al Jabbar Karya Hutama Karya di Waktu Malam” oleh Yosi Samsul Maa’rif di kategori Mobile Photography, karya “Sambung Menyambung Menjadi Satu” oleh Kusuma Wijaya di kategori Professional Photography, karya “Sistem Keselamatan di Jalan Tol Akses Tanjung Priok” oleh Rangga Dwi Wicaksono di kategori Video Citizen Journalism dan karya “The ‘H’ Tower menjadi Icon Kawasan” oleh Agung Dwiyanto di kategori Sketsa.

Dalam penyelenggaraanya, Hutama Karya juga mengadakan aktivasi menarik bagi pengunjung dengan cara melakukan vote bagi karya favorit serta mengunggah foto/video menarik ketika mengunjungi pameran di media sosial Instagram untuk memenangkan hadiah berupa Uang Elektronik (UE) total jutaan rupiah.

Selain kegiatan Pameran Karya Anugerah Hutama 2023, Hutama Karya juga telah sukses menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti HK Peduli, Pekan Olahraga & Seni (Porseni) HK, Donor Darah dan masih banyak kegiatan lainnya.

You may also like

Comments are closed.

More in Bisnis