Gini Mustafa Ingin KSBND DKI Jakarta Go International

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Setelah sukses mengembangkan bisnis event organizer  (EO), Direktur Utama Aira Mitra Media Gini Mustafa membuka Kafe Tajammu di Pondok Kopi Indah, Jakarta Timur. “Belum setahun sih, tapi usaha ini menyenangkan.”

Menu andalan kafe yang berlokasi strategis itu adalah bakso dan makanan ringan. Namun Gini juga bersedia menyiapkan berbagai menu sesuai permintaan pelanggan. Dalam bulan suci Ramadhan, tentu saja kafe buka setelah azan maghrib.

Suasana di lantai 1 kafe tersebut tampak ramai oleh anak-anak muda. Kapasitasnya cukup banyak. Sementara di lantai tiga, juga terdapat roof top sehingga pelanggan dapat menikmati kawasan Pondok Kopi dengan hembusan angin. “Di sini saya hiasi bunga, sayang anginnya terlalu kencang.”

SEPERTI AIR

Gini Mustafa sebagai Ketua Panita Raker KSBND DKI Jakarta

Prinsip jalani hidup seperti air yang mengalir mencerminkan pribadi yang pantang menyerah dan berpendirian teguh. Seperti air yang terus mengalir meski banyak rintangan yang menahan alirannya, ia akan terus mencari jalan keluar, sekecil apa pun.

Begitulah filosofi hidup perempuan pengusaha ini. “Biarkan mengalir bagaikan air,” begitu kata wanita kelahiran Malang, 4 November itu di Kafe Tajammu, miliknya, Kamis, 6 April 2023.

Perjalanan hidup yang panjang dan berliku wanita yang suka menyanyi itu menarik dan dapat menjadi inspirasi bagi anak yatim. Maklum, Gini kecil tak memiliki ayah sejak usia setahun. Gini adalah satu-satunya anak yatim di keluarga besarnya selesai menempuh pendidikan hingga meraih gelar sarjana ekonomi.

Ngobrol dengan wanita berbintang Scorpio ini asyik. Senyumnya tak pernah lepas. Namun ketika berbicara mengenai bisnis, semangatnya membara. Sejak suaminya meninggal, ia bukanlah patah semangat, namun terus mengembangkan bisnis dan aktif dalam kegiatan sosial.

Bisnisnya bergerak dalam jasa event organizer. Ia berpengalaman sebagai penyelenggara acara yang bertugas untuk merancang, mengadakan, serta mengontrol acara. EO adalah layanan jasa yang bergerak di bidang acara, baik skala kecil atau besar. “Asyiknya di bisnis ini, nggak stress. Jadi menyenangkan,” kata wanita penyuka bunga itu.

PAMERAN UMKM

Gini Mustafa bersama Ketua KSBN DKI Jakarta Imron Yunus

Aira memiliki banyak pengalaman menggelar pameran bermitra dengan pemerintah daerah baik tingkat kota, kabupaten, maupun provinsi. Fokus ke UMKM, bukan berarti ia jago kandang. Wanita yang suka menyanyi itu go international. Beberapa kali pameran di luar negeri dan mendapatkan penghargaan dari Jepang.

Tim Aira Mitra Media kompak. Dwiki, anaknya yang kedua lulusan pesantren Gontor, Jawa Timur, menjadi mitra kerjanya secara profesional. Gini juga merekrut para santri. “Jadi seolah setiap hari reuni pesantren Gontor,” tanya sambil tersenyum.

AKTIF BERORGANISASI

Selain berbisnis, Gini juga aktif berorganisasi. Ia tercatat sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kerja Sama Komite Seni Budaya Nusantara Daerah DKI Jakarta. Peracik nasi goreng dan pengolah kolak yang jago itu, girang bersama KSBND karena berkumpul bersama budayawan dan seniman.

Dalam rapat kerja yang digelar pada 29-30 Mare 2023 di Vila Shan, Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Gini tampil sebagai ketua panitia. Sukses menggelar raker, tim memberikan rekomendasi kepada Gubernur DKI Jakarta. “Kami akan menggelar event bersekala internasional untuk membangun brand KSBND DKI Jakarta agar go global,” katanya bersemangat.

Selain itu, ia aktif di PUTRI yaitu Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia. PUTRI merupakan asosiasi yang menghimpun para pengelola obyek dan daya tarik wisata dengan menyandang misi sebagai wadah perjuangan kepentingan bersama dan pengabdian profesi dalam upaya membantu pemerintah mengembangkan kepariwisatan.

Setelah berbuka puasa kemarin, Gini menjamu tamunya sekaligus menghiburnya dengan bernyanyi. Suaramu merdu…

 

 

You may also like

Comments are closed.

More in Bisnis