BUJT Memberikan Diskon Tarif Tol Saat Mudik Lebaran 2023

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyambut baik inisiatif Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang memberikan diskon tarif tol pada saat Musim Lebaran tahun 2023. Ada lima ruas tol yang terdapat dalam program ini, yakni tiga ruas di Pulau Jawa dan dua ruas di Pulau Sumatera.

Penerapan Diskon Tarif Tol untuk Mengurai Kepadatan Lalu Lintas saat Mudik Lebaran

Menurut Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja, penerapan kebijakan diskon tol ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat mudik dan arus balik Lebaran, tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol. Dengan demikian, diskon tarif tol ini diharapkan dapat memecah arus lalu lintas di awal dan di akhir masa libur Lebaran 1444 H pada tahun 2023.

Endra berharap bahwa program ini dapat disambut positif dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan. Diskon tarif tol diberikan oleh beberapa operator jalan tol, antara lain PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Toll Road, PT Marga Mandalasakti (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak), dan PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways.

Untuk ruas tol Jakarta-Cikampek, diskon tarif tol sebesar 20% diberikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada tanggal 16-17 April dan 27-29 April 2023 dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Gerbang Tol Kalihurip Utama atau sebaliknya. Sedangkan untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, PT Hutama Karya (Persero) Tbk memberikan potongan tarif tol sebesar 20% untuk semua golongan kendaraan pada tanggal 16-18 April dan 26-28 April 2023.

Selain itu, diskon tarif tol juga berlaku untuk ruas Tol Kayuagung-Palembang yang dikelola oleh PT Waskita Toll Road melalui anak perusahaannya PT Waskita Sriwijaya Tol (WST). Diskon tarif tol pada jalan tol Trans Sumatera ini diberlakukan untuk semua golongan kendaraan sebesar 20% dan berlaku pada tanggal 16-18 April dan 27-29 April 2023.

PT Marga Mandalasakti (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak) juga memberikan diskon tarif tol sebesar 20% untuk ruas Tol Tangerang-Merak pada tanggal 16-18 April dan 27-28 April 2023. Terakhir, diskon tarif tol diberikan oleh PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways untuk ruas tol Cibitung-Cilincing pada tanggal 14 hingga 30 April 2023, dengan besaran potongan tarif tol yang berbeda-beda sesuai dengan golongan kendaraan.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Properti