Gigi Ani: Pentingnya Pangan Aman dan Berkualitas

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Dr. Gigi Ani, PJ Gubernur Jakarta Selatan, menyambut para peserta di Setu Babakan dalam Peringatan Keamanan Pangan Sedunia. Setu Babakan merupakan pusat budaya, kuliner, dan sejarah suku Betawi yang menjadi pusat diadakannya acara tersebut.

Ani menekankan pentingnya mengkonsumsi makanan yang aman untuk kesehatan kita, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam menjaga kualitas pangan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaku usaha pangan, serta melalui program Jakpreneur yang membantu pengembangan usaha pelaku UMKM.

Jakpreneur telah menaungi lebih dari 350.000 badan usaha, dengan 75% di antaranya adalah pengusaha makanan dan minuman, memberikan momentum positif bagi pelaku usaha UMKM dalam menyediakan pangan yang sehat dan aman.

Pemprov DKI Kembangkan UMKM

Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan Pergub No. 113 tahun 2017 yang mengatur keamanan pangan terpadu, dengan pengawasan yang dilakukan oleh SKPD terkait.

PJ Gubernur meluncurkan kampanye untuk jajanan anak sekolah yang sehat dan bebas zat berbahaya, karena pangan yang aman bagi anak-anak kita adalah tanggung jawab bersama.

Pemprov DKI Jakarta telah melaksanakan pelatihan keamanan pangan, seperti keamanan pangan siap saji dan penyuluhan, dengan bimbingan dari Kementerian Kesehatan.

Dr. Gigi Ani berharap peringatan Hari Keamanan Pangan ini mendorong masyarakat untuk hidup sehat dengan pangan yang aman dan berkualitas.

Pada akhir acara, Dr. Gigi Ani menyampaikan pantun yang mengingatkan pentingnya standar pangan dalam menyelamatkan kehidupan.

You may also like

Comments are closed.

More in Headline