Menuju World Class University, Rektor Lantik Pejabat Baru UNJ Periode 2023 – 2027

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melangsungkan acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakil Rektor serta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M). Acara ini dilaksanakan di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Pelantikan dan serah terima dilakukan oleh Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, dan disaksikan oleh Ketua Senat UNJ, Prof. Hafid Abbas, Sekretaris Senat UNJ, Dekan Fakultas, Kepala Unit, Lembaga, Biro, dan seluruh sivitas akademika UNJ.

Pejabat Baru UNJ yang dilantik

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Negeri Jakarta Nomor 2048/UN39/HK.02/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Rektor dan Ketua Lembaga Universitas Negeri Jakarta Periode Tahun 2023-2027. Pada SK Rektor tersebut memberhentikan dengan hormat para pejabat UNJ untuk masa bakti periode 2019 – 2023, sebagai berikut:
1. Prof. Suyono sebagai Wakil Rektor UNJ Bidang Akademik;
2. Prof. Ari Saptono sebagai Wakil Rektor UNJ Bidang Umum dan Keuangan;
3. Prof. Abdul Sukur sebagai Wakil Rektor UNJ Bidang Kemahasiswaan;
3. Prof. Totok Bintoro sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama;
4. Prof. Ucu Cahyana sebagai Ketua LPPM; dan
5. Prof. Muhammad Zid sebagai Ketua LP3M.

Serta pejabat yang baru atau yang menggantikan sebelumnya untuk masa bakti periode 2023 – 2027, yaitu:
1. Dr. Ifan Iskandar sebagai Wakil Rektor UNJ Bidang Akademik UNJ periode 2023-2027;
2. Prof. Ari Saptono sebagai Wakil Rektor UNJ Bidang Umum dan Keuangan;
3. Prof. Sarkadi sebagai Wakil Rektor UNJ Bidang Kemahasiswaan UNJ;
4. Prof. Fahrurrozi sebagai Wakil Rektor UNJ Bidang Perencanaan dan Kerja sama;
5. Prof. Iwan Sugihartono sebagai Ketua LPPM; dan
6. Prof. Johansyah Lubis sebagai Ketua LP3M.

Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas kerja keras untuk UNJ yang antusias, tidak kenal waktu dan tempat, bersama-sama mengikhtiarkan target yang belum digapai. Berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, semua prestasi dan reputasi UNJ diakui di level nasional, ungkap Prof. Komarudin.

Prof. Komarudin juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru. Ia menuturkan ada 3 pertimbangan yaitu Kapasitas, Integritas dan Loyalitas dalam pemilihan pejabat yang baru. Penilaian tersebut harus dibuktikan oleh pejabat baru dalam menjalankan tugasnya, penilaian ini sudah menjadi tekad UNJ menuju PTNBH. “Hal ini harus disampaikan karena tantangan UNJ ke depan semakin berat, menuju World Class University itu tidak mudah, menjadi PTNBH juga itu tidak mudah. Kita harus memiliki kemandirian di bidang akademik dan finansial. Maka itu perlu kerja keras dan komitmen untuk membangun kemandirian UNJ menuju World Class University ini, dan mohon dukungan serta kolaborasi semua sivitas akademika UNJ untuk mewujudkan visi-misi UNJ tersebut untuk terus berprestasi dan bereputasi, ucap Prof. Komarudin.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti