100.000 Nasabar Baru dalam Sebulan, Bank Saqu Tunjukkan Kepercayaan Nasabah

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Jelang tutup tahun 2023, layanan bank digital milik PT Bank Jasa Jakarta, Bank Saqu, berhasil menjaring lebih dari 100.000 nasabah dalam kurun waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan pada 20 November lalu.

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto bilang, pencapaian tersebut diperoleh karena upaya pendekatan inovatif dari Bank Saqu. Salah satunya, merancang kebutuhan para solopreneur dan UMKM agar mendapatkan layanan keuangan yang mudah dan aman.

Selain itu, Bank Saqu menyasar segmen pasar generasi muda, pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan sampingan.

Sebanyak 70% nasabah Bank Saqu berasal dari segmen tersebut. Segmen ini proaktif menabung dan berinvestasi, serta menarik pinjaman untuk kegiatan produktif. “Kami melihat respons positif dari masyarakat dan pertumbuhan signifikan jumlah nasabah dalam waktu singkat,” kata Leo kepada wartawan.

Leo menambahkan, saat ini terdapat fitur andalan bank digital milik grup Astra ini untuk membentuk kebiasaan nasabah rutin menabung. Fitur tersebut adalah Tabungmatic, dimana selisih transaksi saat menggunakan QRIS akan ditambahkan ke Saku Booster, yaitu saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi di Bank Saqu.

Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun. Selain kedua fitur tersebut, terdapat juga fitur Busposito, yaitu produk deposito yang mengandalkan kekuatan komunitas. Dalam fitur ini, nasabah memiliki kesempatan untuk meningkatkan tingkat suku bunga secara bersama-sama.

Bank ini merupakan besutan Astra Group yakni PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) . Di platform tersebut, BJJ menawarkan layanan simpanan dengan suku bunga tinggi untuk meraup nasabah. Perseroan juga siap memperluas layanan, termasuk pinjaman. Dengan dukungan pemegang saham yang tangguh, Astra Financial dan WeLab, BJJ berkomitmen untuk turut mengebangkan platform perbankan digital di Indonesia.

You may also like

Comments are closed.

More in Bisnis