Anies Baswedan (kiri), pemilik akun tiktok @rifanariansyah

Pemilik Akun Tiktok @rifanariansyah Ditangkap Polisi, Gara-gara Ancam Tembak Anies

INFRASTRUKTUR.CO.ID, BOGOR: Pemilik akun TikTok @rifanariansyah yang mengeluarkan kalimat ancaman hendak menembak kepala Anies Baswedan ditangkap polisi.

Dengan kecanggihan cyber crime Polri dan UU ITE yang makin tajam pasca revisi, postingan medsos jangan dianggap main-main, karena jejak digital itu enggak akan hilang selamanya. “Jadi abang-mpok, mohon maaf kalau saya di grup ini sering bawel soal hoax, apalagi fitnah,”ujar wartawan senior Muhammad Sulhi Rawi, Sabtu, 13 Januari 2024.

Karena dampaknya bisa buruk bagi yang share juga. Pastikan yang dishare itu fakta atau opini yang bisa dipertanggungjawabkan, ujarnya.

ANIES DIANCAM DITEMBAK

Menurut KBAOne, Capres nomor urut 1 Anies Baswedan diancam ditembak kepalanya oleh netizen dengan akun @rifanariansyah. Setelah ditelusuri, Rifan Ariansyah disebut-sebut tinggal di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Wajah Rifan Ariansyah pun kini beredar di media sosial. Rifan disebut mengancam akan menembak kepala calon presiden dari Koalisi Perubahan saat sedang live di TikTok.

Sosok Rifan kini sedang balik dikejar banyak orang termasuk aparat kepolisian, salah satunya Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Ia mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar jangan menganggap remeh berbagai ancaman keamanan bagi capres manapun.

“Saya minta pihak kepolisian dengan cepat mengusut ancaman ini. Karena ini ngeri sekali,” kata Sahroni kepada wartawan, Jumat 12 Januari 2024.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Headline