Bersama Ma’ruf Amin, Basuki Resmikan Tol Cimanggis- Cibitung Besok Selasa

INFRASTUKTUR.CO.ID, JAKARTA:  Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin akan meresmikan proyek Jalan Tol Cimanggis- Cibitung Proyek besok selasa 9 Juni 2024 bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. 
“Besok Pak Wapres meresmikan Cibitung,” kata Basuki, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin (8 Juni 2024)
Mentri PUPR menyampaikan, sebelum jalan Tol, Wapres lebih dulu meresmikan Bendungan Cipanas di Kabupaten Sumedang, lalu Wapres akan berangkat ke Tol Cimanggis-Cibitung untuk meresmikan proyek tersebut.
“Jadi Pak Wapres besok meresmikan bendungan Cipanas, dari sana langsung ke Cibitung, meresmikan Tol Cibitung,” ucapnya.
Tol Cimanggis-Cibitung merupakan bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang rangkaiannya melingkari bagian luar Jakarta yang telah terkenal sejak awal dasawarsa 1990-an.
Adapun yang telah selesai dan siap diresmikan ialah Jalan Tol Cimanggis- Cibitung Seksi 2B ruas Cikeas-Cibitung (19,65 km). Jalan ini telah melaksanakan uji laik fungsi (ULF) pada Juni lalu.
Dengan selesainya proyek ini, otomatis Tol JORR 2 telah tersambung penuh. Jalan tol ini juga menjadi akses penghubung dari Cibubur ke Jalan Tol Jagorawi dan menghubungkan dengan 5 ruas tol yang tergabung dalam Jalan Tol JORR 2.
Tol Cimanggis-Cibitung ini ,memiliki Panjang total 26,18 km. Dan yang sudah beroperasi adalah seksi 1A Junction Cimanggis-Jatikarya 3,17 Km dan seksi 2A Jatikarya-Cikeas 3,78 km.
Sumber : finance.detik.com

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Headline