HIPMI Ajak PT Pelindo II Tingkatkan Fasilitas di Pelabuhan Cirebon

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Himpunan Pengusaha Muda Cirebon (HIPMI) Kabupaten Cirebon tengah menjalin kerja sama dengan PT Pelindo II Cabang Cirebon.

Kerja sama dilakukan guna menigkatkan layanan kontainer atau peti kemas di Pelabuhan Cirebon. MoU kerja sama sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak di Cirebon, Jawa Barat, pada Rabu (9/6/2021).

Tidak adanya layanan peti kemas di Pelabuhan Cirebon dikeluhkan para pengusaha sebab meningkatkan biaya distibusi. Mereka jadi harus melakukan kegiatan ekspor-impor melalui Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Selain itu juga jadi keluhan bagi warga sekitar dan para aktivis lingkungan. Sebab mencemari udara dengan debu dari proses bongkar muat batu bara di Pelabuhan Cirebon.

General Manajer PT Pelindo II Cabang Cirebon Abdul Wahab mengatakan bahwa sarana prasarana tersebut sudah ada di Pelabuhan Cirebon. Namun pelayanan itu belum tergali secara optimal, dan harus digali kembali.

Sarana prasaranan tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di kawasan Cirebon. Terutama dalam hal kegiatan ekspor berbagai macam produk.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti