PLN Pasok Ketersediaan Listrik di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT PLN (Persero) jamin kebutuhan kelistrikan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

PLN juga telah menyiapkan skema zero down time. Zero down time merupakan sistem suplai listrik berlapis sehingga listrik di kawasan Mandalika andal dan berkualitas.

Guna memastikan skema tersebut, PLN mengeluarkan biaya investasi lebih dari Rp76 miliar untuk membangun infrastruktur kelistrikan dan pendukungnya.

“Skema zero down time ini pertama kali kami aplikasikan di NTB, yaitu di Mandalika. Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik untuk KEK Mandalika,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran melalui siaran pers, Kamis (1/7/2021).

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menyampaikan bahwa keberadaan PLN pada momen tepat, yaitu di saat ITDC membutuhkan dukungan untuk pengadaan listrik di jalan kawasan khusus (JKK).

Adapun, kesiapan jaringan listrik di lapangan saat ini telah mencapai 90 persen. Dua buah gardu induk (GI) siap memasok KEK Mandalika.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Properti