Perkembangan Konstruksi Bendungan Way Sekampung

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA:  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mencatat perkembangan konstruksi bendungan Way Sekampung di Lampung.

Bendungan memiliki 4 paket konstruksi. Paket 1 telah selesai terbangun. Sedangkan paket 2 sudah mencapai 97,49 persen. Sementara untuk paket 3 dan paket 4 telah mencapai 63,47 persen dan 74,04 persen.

Bendungan ini mampu menampung hingga 68 juta meter kubik. Selain itu bendungan ini bisa mengairi lahan seluas 72.707 hektare yang dibagi menjadi 55.373 daerah irigasi existing, dan potensi pengembangan irigasi rumbia extension seluas 17.334 hektare.

Adapun kontraktor yang mengerjakan 4 paket bendungan ialah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk., PT Ashfri Putralora, PT Waskita Karya (Persero) Tbk., dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Total anggaran konstruksi empat paket sebesar Rp2,07 triliun.

Bendungan Way Sekampung juga dirancang sebagai penyedia air baku sebesar 2.737 lpd untuk empat daerah, yakni Kota Bandar Lampung, Branti, Kota Metro, dan Kabupaten Pringsewu.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti