PUPR Berikan Dana Bantuan PSU Rumah Sebesar Rp2,8,Miliar di Aceh 2021

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyalurkan dana sebesar Rp2,8 miliar pada 2021. Dana ini rencanakan sebagai bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) disejumlah wilayah perumahan bersubsidi di Aceh.

“Salah satu upaya pemerintah dalm mendorong peningkatan pembangunan rumah bersubsidi adalah dengan menyalurkan bantuan PSU,” jelas Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, Kamis (8/7/2021).

Adapun bantuan ini berupa jalan beton, paving block, dan sanitasi. Dengan bantuan tersebut, nantinya masyarakat dapat menikmati kawasan lingkungan yang lebih baik.

Dana bantuan ini akan menyasar sebanyak 400 unit rumah bersubsidi di Aceh. Untuk saat ini, Kepala Balai P2P Sumatera I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Teuku Faisal Rizal tengah menggandeng pengembang dalam melaksanakan program ini.

Ia menambahkan bahwa aka nada 6 lokasi perumahan yang mendapat dana bantuan. Adapun perumahan tersebut, yakni Perumahan Aiman Regency Kota Banda Aceh, Perumahan Hadrah Regency 10 dan Perumahan Baet Residence.

Selain itu, juga ada Perumahan Griya Islamic Center, Perumahan Villa Asri Darussalam dan Perumahan Griya Avina Residence 6 di Kota Langsa.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti