PGN Bangun Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon-Semarang

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Perusahaan Gas Negara (PGN) akan memperluas infrastrukturnya di kawasan industri di Jawa. Hal ini untuk menangkap peluang kebutuhan pasokan gas bumi di kawasan tersebut. Perluasan inftastuktur ini dengan memprioritaskan pembangunan pipa transmisi gas bumi Cirebon-Semarang.

Kawasan industri tersebut, yakni Kawasan Industri Terpadu Batang dan Kawasan Industri Kendal. PGN telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian dengan kedua kawasan industri.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Heru Setiawan mengatakan bahwa potensi Kebutuhan Kawasan Industri (KI) dengan menggunakan pendekatan luasan lahan adalah sebesar 390 BBtud.

PGN akan memasok gas dan infrastruktur pendukungnya ke KI Kendal dengan kebutuhan gas sekitar 37 BBtud dan KIT Batang 10 BBtud.

PGN telah berkoordinasi dengan Kementerian ESDM perihal jaringan pipa transmisi Cirebon-Semarang. jaringan yang memiliki prioritas untuk ruas Semarang ke Batang. Dengan begitu, akan ada pasokan gas khusus ke Batang melalui jaringan Semarang-Batang.

What is your reaction?

0
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly

You may also like

Comments are closed.

More in Properti