Semen Indonesia Buat Beton Ramah Lingkungan

INFRASTRUKTUR,CO.ID, JAKARTA: PT Semen Indonesia (SIG) tengah memproduksi beton ramah lingkungan. Ada tiga pabrik yang memproduksi beton ini. Sejumlah pabrik tersebut berlokasi di Serpong, Puo Gadung dan Tuban.

Ketiga pabrik memiliki sertifikat Ekolabel Swadeklarasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Ekolabel Swadeklarasi merupakan program dari KLHK sebagai sarana penyampaian informasi kepada konsumen perihal aspek lingkungan dari suatu produk.

Produk ini ialah inovasi terbaru yang dikembangkan SIG. Salah satu tujuannya untuk mendukung pemerintah mengurangi emisi gas rumah kaca.

Selain itu, beton ini mampu mengurangi penggunaan sumber daya alam, serta limbah produksi. Meski begitu, kualitas beton ini tetap terjaga.

“Semua produk beton yang dikembangkan memiliki stadarisasi kualitas yang terjaga,” ujar Direktur Marketing dan Supply Chain SIG Adi Munandir, pada Jumat (16/7/2021).

Ia menambahkan bahwa SIG akan terus berinovasi untuk kebutuhan pembangunan negri. Tentu saja dengan turut menjaga lingkungan.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti