Kementerian PUPR: Infrastruktur di Papua Capai 37,95 Persen

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Jalan Trans-Papua (JTP) dan Infrastruktur lainnya. Sejauh ini progress pembangunan infrastruktur di Papua telah mencapai 37,95 persen. sementara di Papua Barat mencapai 44,09 persen.

Provinsi Papua sendiri mendapat anggaran dari Kementerian PUPR senilai Rp4,49 triliun untuk pembangunan jalan dan jembatan. Sedangkan Provinsi Papua Barat menerima alokasi dana senilai Rp2,6 triliun.

Untuk saat ini, pembangunan JTP sepanjang 3.446 kilometer. Dari total panjang jalan tersebut, sepanjang 1.733 kilometer sudah teraspal, sementara 1.712 kilometer sisanya belum.

Pada tahun ini, PUPR menargetkan konstruksi JTP akan bertambah sepanjang 259 kilometer. Hal tersebut meliputi pembangunan jalan baru, pembukaan jalan, dan peningkatan struktur.

Selain pembangunan jalan dan jembatan, Kementerian PUPR juga membangun infrastruktur di bidang sumber daya air (SDA) senilai Rp1,27 triliun, bidang permukiman sekitar Rp995,26 miliar, dan bidang perumahan sebesar Rp517,18 miliar.

You may also like

Comments are closed.

More in Jalan