Pertamina Targetkan Bangun PLTS dengan Total Kapasitas 500 MW

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: PT Pertamina New Renewable Energy (PNRE) menargetkan memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di sejumlah lokasi operasi Pertamina Group. Total kapasitas PLTS ini akan mencapai 500 MegaWatt (MW).

Chief Executive Officer (CEO) PNRE Dannif Danusaputro menjelaskan bahwa pembangunan PLTS sudah berjalan sejak akhir 2020. Sementara untuk tahun 2021 ditargetkan mencapai 50 MW.

Ia menambahkan, dengan adanya PLTS 500 MW  disinyalir mampu mengurangi emisi gas karbon sebanyak 630 ribu ton karbondioksida per tahun.

PNRE sendiri telah menyelesaikan pembangunan PLTS di sejumlah lokasi. Adapun lokasi-lokasi tersebut ialah Terminal LNG Badak, Kilang Dumai, Kilang Cilacap, KEK Sei Mangkei, dan SPBU lainnya.

“Pengembangan EBT, termasuk PLTS adalah investasi masa depan bagi siapapun, tak terkecuali pelaku bisnis. Transsisi energy merupakan keniscayaan dan kebutuhan utama di duni saat ini demi terwujudnya lingkungan yang sehat melalaui penerapan energy bersih,” katanya, Senin (1/8/2021).

You may also like

Comments are closed.

More in Properti