PUPR Targetkan Rusun Mahasiswa di Mempawah Selesai Tahun ini

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun rumah susun (Rusun) untuk mahasiswa di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mepawah di Kabupaten Mempawa, Provinsi Kalimantan Barat.

Rusun ini diproyeksikan bagi mahasiswa STAI yang sedang menuntut ilmu. Nantinya para mahasiswa tersebut akan menempati satu tower berkapasitas 43 unit hunian. Rusun ini memiliki ukuran panjang 38,25 meter dan lebar 17,4 meter.

Lokasi Rusun berada di Jalan Gusti Suung Lelanang RT.01/RW01 Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Pengerjaan tersebut memakan biaya konstruksi sebesar Rp14,17 miliar. PUPR menargetkan Rusun akan rampung pada tahun ini.

“Anggaran pembangunan Rusun ini adalah Rp14,17 miliar. Kami targetkan Rusun ini bisa selesai pada tahun ini sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh para mahasiswa STAI Mempawah,” ungkap Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Kalimantan Barat Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I Direktorat Jenderal Perumahan, Muhammad Irsan Basalamah, Jumat (6/8/2021).

Kontraktor pelaksana pembangunan Rusun ini adalah PT. Metro Kreasi Indoktekni dengan konsultan PT. Fini Rekayasa Konsultan. Waktu pelaksanaan pembangunan diperkirakan selama 240 hari kalender.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti