Lakukan Isolasi Terpusat, Pemerintah Gunakan Kapal Pelni

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Pemerintah tengah menyiapkan isolasi terpusat bagi pasien Covid-19. Penyediaan tempat isolasi terpusat akan menggunakan kapal milik PT Pelni.

Pengalihan dari isolasi mandiri menjadi isolasi terpusat bertujuan nuntuk lebih memantau pasien Covid-19 oleh tenaga kesehatan dalam menekan angka kematian.

Sebelumnya, pemerintah sudah melakukan isolasi terpusat menggunakan kapal Pelni di Makassar. Kali ini, pemerintah menyediakan KM Bukit Raya di Kota Medan sebagai tempat isolasi terpusat. KM Bukit Raya memiliki kapasitas tamping sebanyak 1.000 tempat tidur.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) mengatakan bahwa pemerintah juga mempersiapkan isolasi terpusat di Lampung. Tempat isolasi terpusat tersebut juga menggunakan kapal dengan kapasitas 1.000 tempat tidur.

Begitupun di Kota Padang, Bitung, Sorong dan Jayapura juga tengah dipersiapkan tempat isolasi terpusat menggunakan kapal dengan kapasitas sekitar 1.000 hingga 2.000 tempat tidur.

Ia menambahkan bahwa tengah memanfaatkan fasilitas yang ada seperti wisma haji, gedung pendidikan dan pelatihan milik instansi dan berbagai fasilitas lain sebagai tempat isolasi terpusat.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti