PUPR Bangun Rusun bagi Mahasiswa STT Real di Batam

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bangun Rumah susun (rusun) untuk Sekolah Tinggi Teologi (STT) Real Kota Batam Kepulauan Riau.

Rusun ini, tepatnya berlokasi di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa. Nantinya, rusun ini untuk para mahasiswa yang belajar di STT Real. Adapun mahasiwa akan diseleksi dan perlu membayar biaya sewa sesuai ketentuan dari pihak kampus.

Rusun dengan satu menara setinggi tiga lantai memiliki 43 unit hunian yang bertipe 24 pendek. Akan ada sekitar 172 mahasiswa yang dapat mengisi hunian-hunian tersebut.

“Mahasiswa juga dapat fokus belajar karena fasilitas pendidikan juga sudah tersedia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid, pada Senin (13/9/2021).

Setiap hunian sudah dilengkapi perabotan seperti lemari pakaian, tempat tidur, meja dan kursi belajar, listrik dan air bersih.

“Pelaksanaan pembangunan rusun ini direncanakan selesai dalam waktu 210 hari kalender atau multiyear, mulai 2021 hingga 2022,” tambahnya.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti