Mulai Hari Ini, Pengguna KRL Bogor Naik Turun di Lantai 2 Stasiun Manggarai

INFRASTRUKTUR.CO.ID, JAKARTA: Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (kemenhub) mengatakan bahwa pembangunan jalur layang (elevated track) Bogor Line di Stasiun Manggarai telah rampung. Mulai Sabtu, 25 September jalu ini akan siap beroperasi.

“Sesuai Rencana, mala mini akan dilakukan kegiatan switch over 4, yaitu pemindahan jalur KRL Bogor Line yang tadinya di bawah (at grade), akan dipindah ke jalur 10, 11, 12, dan 13 di lantai 2,” jelas Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Rode Paulus Gagok, Jumat (25/9/2021).

Ia menambahkan, setelah melewati sejumlah pengujian, switch over, hari ini jalur layang akan mulai melayani penumpang.

Nantinya, pada penumpang bisa mengakses melalui escalator dan lift difabel, serta tanggal manual yang sudah jadi.

Selain itu, KAI Commuter juga akan melakukan penyesuaian layanan naik turun bagi pengguna KRL di Stasiun Manggarai. Nantinya, KRL Lin Sentral (Bogor-Jakarta Kota PP) akan melayani di jalur layang 10, 11, 12 dan 13 di lantai 2.

Sementara untuk layanan naik dan turun pengguna KRL Lin Sentral relasi Bogor/Depok-Jakarta Kota. KRL ini akan melayani di jalur layang 10 atau 11 lantai 2 Stasiun Manggarai.

Dan untuk pelayanan naik dan turun pengguna KRL Lin Sentral Jakarta Kota-Bogor/Depok Kota. KRL ini akan melayani di jalur layang 12 atau 13 lantai 2 Stasiun Manggarai.

You may also like

Comments are closed.

More in Properti