Sumber: Infobanknews.com

Infobank Group dan Pustaka Kaji Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Indonesia di Kairo

INFRASTRUKTUR.CO.ID,  JAKARTA:  InfoBank dan Pustaka Kaji berkolaborasi dalam berbuat baik dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia di Kairo, Mesir, yang kekurangan dana akibat pandemi Covid-19.

Pemberian beasiswa itu berawal dari lelang buku yang dilakukan oleh wartawati senior Huberta Linda Tangdialla. Gayung pun bersambut. Eko B. Supriyanto, Pemimpin Redaksi Infobank Media Group, mendukung baik ide tersebut dan meningkatkan harga buku hingga 100%. “Saya naikkan dua kali lipat,” kata Presiden Ketoprak Indonesia itu, Kamis, 30 September 2021.

Para mahasiswa Indonesia yang saat ini kuliah di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, menyambut gembira bantuan beasiswa tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Kamal Hasan, ayah Rais Izza, salah seorang yang mendapatkan beasiswa dari Eko dkk.

“Selama pandemi Covid-19 memang kami kesulitan mengirimkan dana untuk anak yang kuliah di luar negeri. Namun saya yakin Allah akan mengirimkan hamba-hambanya yang tergerak untuk membantu,” kata Kamal Hasan yang berprofesi sebagai guru mengaji itu.

Kolaborasi pemberian beasiswa untuk mahasiwa Indonesia di luar negeri antara Infobank Group dan Pustaka Kaji diharapkan terus berlanjut. “Ini baru langkah awal,” kata Lahyanto Nadie, Chairman Pustaka Kaji.

Beberapa wartawan yang terlibat dalam pemberian beasiwa tersebut a.l. Ahmad Buchori (LKBN Antara), Muhammad Sulhi Rawi (Gerbangjakarta.poskota.co.id), dan Rijanto Witjaksono  (MNC TV).

Sebelumnya Pustaka Kaji memberikan beasiswa kepada mahasiswa baru di Universitas Brawijaya Malang. Secara rutin, Pustaka Kaji juga memberikan biaya pendidikan bagi anak-anak yatim di bawah payung Yayasan Yatim Piatu Al Ikhwan Jakarta. Saat ini yayasan tersebut membiayai pendidikan sedikitnya kepada 115 anak yatim secara rutin.

Kolaborasi Media dan Penerbit

Eko adalah wartawan senior yang kini memimpin Infobank Group. Berawal dari majalah perbankan dan keuangan terkemuka dengan keunggulan analisis dalam pemberitaan yang didukung oleh data yang akurat, kini berkembang menjadi multiplatform.

Sejalan dengan perkembangan digital, Eko mengembangkan Infobanknews.com yang menyajikan berita dalam format video (audio visual) yang  lebih informatif, komunikatif, dan interaktif. Tentu saja tanpa mengesampingkan etika jurnalistik, Infobanknews.com memberikan pemberitaan yang akurat, berimbang, dan tajam. “Untuk memudahkan pembaca, selain dapat diakses melalui desktop, kami hadir dalam aplikasi mobile yang user friendly,” kata pria yang akrab dipanggil sebagai Pakdhe Samin itu.

Sementara itu, Pustaka Kaji adalah penerbitan buku yang didirikan pada 29 Oktober 2014. Pada 1 Januari 2018, Lahyanto Nadie, mengakuisinya sehingga fokus pada penerbitan buku korporasi dan biografi.

Kolaborasi Eko dan Lahyanto juga aktif dalam pengembangan budaya tradisional Tanah Air. Eko kerap menggelar pementasan Ketoprak Fnansial yang melibatkan pengusaha dan profesional di industri perbankan, asuransi dan pasar modal.  Sedangkan Lahyanto kini tengah mengembangkan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan seluas 278 hekater di Srengsengsawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca juga: PUPR Bangun Rusun Bagi Mahasiswa STT Real di Batam

 

You may also like

Comments are closed.

More in Properti